CSS

Cari Blog Ini

Senin, 20 September 2010

IBUKU HEBAT (1000 KISAH TENTANG IBU)

Ibuuu…… itulah yang biasa terucap dari mulut anak-anaknya termasuk aku. !

***

Dulu sewaktu (Ayah) pemimpin di rumahku masih ada, hidupku _Alhamdulillah_ serba kecukupan,

Tapi semua itu telah sirna, ketika Ayahku meninggalkanku dan keluargaku (kembali menghadap Illahi), kala itu aku masih berusia 6 tahun dan sudah duduk di bangku sekolah dasar kelas 1.

Aku mempunyai dua kakak laki-laki dan satu kakak perempuan dan aku anak yang paling bungsu, akupun sangat manja waktu itu.

Semenjak itu, ibuku manjadi ibu sekaligus kepala rumah tangga, ia sudah amat tua dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, tapi demi membiayai sekolah anak-anaknya ibu rela bekerja sekedar jualan makanan di pasar, itupun tak cukup untuk membiayai ke empat anaknya termasuk aku.

***

Satu tahun telah berlalu, kakak-ku yang paling tua telah menyelesaikan SLTAnya, dan ia ingin meringankan beban ibu. Ia pun setelah Lulus langsung mencari pekerjaan. Karena hanya ber-Ijazah SLTA ia pun hanya bekerja di toko milik temannya.

Kala itu aku masih polos, belum mampu berfikir dewasa, yang aku pikirkan hanyalah coklat, coklat dan colkat.

***

Tak terasa 2 tahun berlalu, sekarang giliran kakak keduaku yang laki-laki menyelesaikan masa sekolahnya di SLTP dan akan memasuki SLTA, sementara kakak-ku yang perempuan akan memasuki SLTP dan akan meneruskan di pesantren.

Biaya sekolah kakak-kakak_ku semakin menjadi-jadi, dan ibu nekat ingin bekerja di luar negeri (TKW) demi mensukseskan anak-anakya.

Setelah kepergian sang ibu diluar negeri, rumahku seperti tak berpenghuni (sepi).

Aku sering berkomunikasi jarak jauh dengan ibuku tercinta melalui telepon milik tetangga.

***

Empat tahun pun berlalu, akupun sudah menginjak usiaku genap menjadi 12 tahun dan akan memasuki SLTP, aku berniat untuk ikut kakak-ku ke pesantren, karena percuma di rumah juga sepi.

Walaupun usiaku hampir dewasa, tapi kegemaranku makan coklat tak pernah hilang, dan sampai saat inipun aku masih suka makan coklat semprong yang dalamnya penuh dengan coklat. Apalagi kalau bukan GERY CHOCOLATOS.

Masih seperti dulu, semuanya serba kekurangan.. ibu sudah tak kuat lagi untuk bekerja akhirnya ia memutuskan untuk pulang ke tanah air, dan kakak-ku yg paling tua menggantikan ibu bekerja.

***

Usia ibu yang sudah tua dan tidak layak untuk bekerja itu tak terkalahkan oleh sifat pantang menyerahnya itu demi anak-anaknya termasuk aku, ibu memaksa untuk bekerja lagi.. SUBHANALLAH,,,, !!!


Ya Allah…. Tolonglah kuatkan hatinya, berilah kedamaian dalam hidupnya, berilah kemudahan dalam perjalanan hidupnya.

ohh ibu….. maafkanlah aku, yang pernah membuatMu marah

ohh ibu……maafkanlah aku, yang pernah membantah perintahMu

ohh ibu……maafkanlah aku, yang selalu tidak ingin diatur olehMu

ohh ibu……maafkanlah aku, yang belum bisa membahagiakanMu.

Tapi aku akan berusaha semampuku, agar bisa membahagiakanMu..

Aku ingin melihatMu tersenyum….

Aku ingin melihatMu bahagia….

Aku ingin melihatMu senang….. ibu,,, kasihMu sangat suci,. Takkan pernah pudar.

Engkaulah orang yang sangat aku sayangi

_Betapa ku ingin menangis dalam pelukMu

_Betapa ku ingin memelukMu erat-erat

_Betapa ku ingin menciumMu

_Betapa ku ingin MembahagiakanMu…….

Walaupun ibu tak membaca catatan ini, tapi semoga ibu bisa merasakan kebahagiaan semua ini…

I LOVE YOU MOM !!!


mOmmy & me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar